Langsung ke konten utama

10 SEARCH ENGINE

10 Search Engine Terpopuler






     Search Engine mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat semua. Search Engine adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan.(Wikipedia). Kali ini saya akan share tentang berbagai macam search engine yang saat ini cukup populer menurut TD Work Group, check it out.

10. Netscape Search

      Netscape Communications (sebelumnya dikenal sebagai Netscape Communications Corporation dan umumnya dikenal sebagai Netscape) adalah sebuah perusahaan jasa komputer AS, paling dikenal untuk Netscape Navigator , yang browser web . Ketika itu sebuah perusahaan independen, kantor pusatnya berada di Mountain View, California .

9. Lycos
     Lycos, Inc adalah mesin pencari dan portal web didirikan pada tahun 1994. Lycos juga mencakup jaringan email, webhosting, jaringan sosial, dan situs hiburan. Lycos adalah universitas spin-off yang dimulai sebagai sebuah proyek penelitian oleh Michael Loren Mauldin dari Carnegie Mellon University utama Pittsburgh Campus pada tahun 1994 Lycos Inc dibentuk dengan sekitar US $ 2 juta ($ 3,1 juta saat ini).

8. Live Search

     Live Search (sebelumnya Windows Live Search) adalah nama dari mesin pencari web Microsoft, pengganti MSN Search, yang dirancang untuk bersaing dengan industri pemimpin Google dan Yahoo. Mesin pencari menawarkan beberapa fitur inovatif, seperti kemampuan untuk melihat hasil pencarian tambahan pada halaman web yang sama (bukan perlu untuk mengklik ke halaman hasil pencarian berikutnya) dan kemampuan untuk menyesuaikan jumlah informasi yang ditampilkan untuk setiap hasil pencarian (yaitu hanya judul, ringkasan singkat, atau ringkasan lagi). Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan pencarian dan melihat mereka diperbarui secara otomatis pada Live.com. 

7. AltaVista


    AltaVista dibuka pada bulan Desember 1995 dan selama beberapa tahun adalah "Google" dari hari, dalam hal memberikan hasil yang relevan dan memiliki kelompok pengguna setia yang mencintai layanan.
Sayangnya, upaya untuk mengubah AltaVista menjadi situs portal pada tahun 1998 melihat perusahaan kehilangan jejak pentingnya pencarian. Seiring waktu, relevansi turun, begitu pula kesegaran listing AltaVista dan cakupan crawler web.
     Hari ini, AltaVista sekali lagi difokuskan pada pencarian. Hasil berasal dari Yahoo, dan tab di atas kotak pencarian membiarkan Anda melampaui pencarian web untuk mencari gambar, MP3/audio, Video, daftar kategori Manusia dan hasil News. Jika Anda ingin lebih ringan-merasa dari Yahoo tetapi masih memiliki hasil Yahoo, AltaVista adalah layak dipertimbangkan. 

6. HotBot

     HotBot menyediakan akses mudah ke tiga besar Web crawler-based search engine: Yahoo, Google, dan Teoma. Tidak seperti mesin pencari meta, tidak bisa berbaur hasil dari semua crawler bersama-sama. Namun demikian, ini adalah cara yang cepat, mudah untuk mendapatkan pencarian web yang berbeda "pendapat" di satu tempat.
     HotBot ini "memilih mesin pencari" antarmuka diperkenalkan pada bulan Desember 2002. Namun, HotBot memiliki sejarah panjang sebagai merek pencarian sebelum tanggal ini. 

5. AOL Search


AOL Search menyediakan pengguna dengan listing editorial yang datang crawler-based indeks Google. Memang, pencarian yang sama di Google dan AOL Search akan datang dengan pertandingan yang sangat mirip. Jadi, mengapa Anda menggunakan Pencarian AOL? Terutama karena Anda adalah pengguna AOL. Versi internal AOL Search menyediakan link ke konten hanya tersedia dalam layanan online AOL. Dengan cara ini, Anda dapat mencari AOL dan web pada saat yang sama secara keseluruhan. The "eksternal" versi memiliki link ini. Mengapa tidak akan Anda menggunakan Pencarian AOL? Jika Anda suka Google, banyak fitur Google seperti "cache" halaman tidak ditawarkan oleh AOL Search.

4. AllTheWeb
     Didukung oleh Yahoo, Anda mungkin menemukan AllTheWeb pencarian "murni" lebih ringan, lebih disesuaikan dan menyenangkan pengalaman daripada yang Anda dapatkan di Yahoo sendiri. Fokusnya adalah pada pencarian web. Tetapi pada saat yang sama berita, gambar, video, MP3 dan FTP pencarian juga ditawarkan.
     AllTheWeb.com sebelumnya dimiliki oleh sebuah perusahaan bernama FAST dan itu digunakan sebagai sebuah karya untuk teknologi pencarian yang perusahaan web. Itulah mengapa Anda mungkin kadang-kadang mendengar AllTheWeb.com juga disebut sebagai FAST Search atau FAST. Namun, mesin pencari dibeli oleh Overture pencarian penyedia pada akhir April 2003, kemudian menjadi milik Yahoo ketika Yahoo membeli Overture. Ini tidak lagi memiliki hubungan dengan CEPAT.

3. Ask

     Ask Jeeves awalnya mendapatkan ketenaran pada tahun 1998 dan 1999 sebagai "bahasa alami" mesin pencari yang memungkinkan Anda mencari dengan mengajukan pertanyaan dan menjawab dengan apa yang tampaknya menjadi jawaban yang tepat untuk semuanya.
     Pada kenyataannya, teknologi itu tidak apa yang membuat Ask Jeeves tampil begitu baik. Di belakang layar, perusahaan pada satu titik memiliki sekitar 100 editor yang memantau log pencarian. Mereka kemudian pergi ke web dan terletak apa yang tampaknya menjadi situs terbaik untuk mencocokkan pertanyaan paling populer. 

2. Yahoo !


     Diluncurkan pada tahun 1994, Yahoo tertua Web "direktori," tempat di mana editor manusia mengatur situs web ke dalam kategori. Namun, pada bulan Oktober 2002, Yahoo membuat pergeseran raksasa untuk crawler-based listing untuk hasil utamanya. Ini datang dari Google sampai Februari 2004. Sekarang, Yahoo menggunakan teknologi pencarian sendiri.
     Selain hasil pencarian yang sangat baik, Anda dapat menggunakan tab di atas kotak pencarian pada home page Yahoo untuk mencari gambar, senarai Yellow Page atau menggunakan belanja baik Yahoo mesin pencari. Atau kunjungi Yahoo Search halaman rumah , di mana pilihan pencarian lebih khusus yang ditawarkan.

1. Google

      Google memiliki reputasi baik sebagai pilihan utama bagi mereka yang mencari web. Layanan crawler-based menyediakan baik cakupan yang komprehensif dari web bersama dengan relevansi besar. Ini sangat direkomendasikan sebagai stop pertama dalam berburu Anda untuk apa pun yang Anda cari. 
Google menyediakan pilihan untuk menemukan lebih dari halaman web, namun. Menggunakan di atas kotak pencarian pada home page Google, Anda dengan mudah dapat mencari gambar dari seluruh web, diskusi yang berlangsung pada newsgroup Usenet, mencari informasi berita atau melakukan pencarian produk.


source : http://www.pinnaclepixel.com/top-10-search-engines.html 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meminta yang Terbaik dari Nya

 Terkadang dengan terbuka nya curhatan kita, tak sedikit membuka luka baru. Yang pelan-pelan menyayatkan luka semakin dalam. Dengan keadaan yang seperti ini, semakin kuat panjatan doa ku "Semoga Allah swt mengirim kan yang terbaik, untuk disisi ku." Goresan-goresan yang ada, membuat ku perlahan-lahan ikut mundur, setelah mengetahui bilik-bilik didalam nya. Rasanya memang lebih baik, bukan yang ada disekitar ku sekarang dan yang lalu (yang hanya terpendam dihati dengan membisu kecuali pada Nya, dan mulai ku buka pada sohib2 sejati). Walaupun harapan itu mungkin terjadi tetapi kehendak-Nya, hanya sang ilahi yang lebih mengetahui. Doa yang terbaik untuk mu, sang kekasih. Semoga Allah swt, selalu meridhoi jalan aku dan kamu, untuk kini, nanti, dan sampai akhirat nanti😇 Yakinlah setiap manusia sudah ditakdirkan akan memilki pasangan yang terbaik dari Nya. Tinggal kita yang harus selalu berikhtiar dan berdoa selalu pada Nya. Dan lewatilah segala ujian dengan selal

Bersyukur

 Bersyukur Sepanjang Waktu_ memang begitu lah seharusnya kita, nikmat Allah swt, yang begitu banyak telah dicurahkan kepada kita, tapi masih saja kita selalu merasa kurang, masih saja mengeluh dg apa yang terjadi. Padahal nikmat-nikmat dari Nya begitu banyak, tak pernah terkira ( tapi seolah-olah pandangan dan perasaan kita seperti buta, melihat karunia-karunia dari Nya), bahaya nya juga, masih saja dihati kita terbesit iri dengki pada kenikmatan org lain? (Allah itu Maha Adil) ngk mungkin kita di dzalimi #heiakusadarlah ~ bersyukurlah pada Allah swt atas semua keadaan kita, insyaAllah kamu akan bahagia 😊 ~